Peneliti C-TECH Labs Berbagi Ilmu Neurosains dengan Komunitas M2RC FKK UMJ

    Jakarta — Rabu 3 September 2014, C-TechLabs EdWar Technology mendapat kunjungan dari M2RC FKK UMJ (Muhammadiyah Medical Research Community Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jakarta). Unit kegiatan mahasiswa yang dibina oleh dr. Anwar Wardy Sp.S tersebut begitu antusias mempelajari neurosains dan neuroimaging terbaru, 4D Brain ECVT. Semangat para dokter maupun mahasiswa/i yang tergabung di dalamnya patut diacungi jempol. Tak tanggung-tanggung, komitmen mereka tampak pada saat melakukan diskusi rencana penelitian hingga larut malam.

    Seolah tak ingin dilangkahi oleh universitas lain, M2RC FKK UMJ mengundang dua orang peneliti dari C-TechLabs EdWar Technology, Bapak Marlin R Baidillah (koordinator peneliti) dan Bapak Rizki Edmi Edison (Kepala Laboratorium Neurosains) sebagai narasumber Medical Talk Show M2RC yang bertemakan “4D Brain ECVT – Novel Neuroimaging in Medical Field” pada Hari Jum’at 11 September 2014. Acara yang diketuai oleh Ferdy Ragil Hidayat ini berlangsung lancar dan dihadiri oleh mahasiswa/i kedokteran FKK UMJ. Diskusi yang berlangsung di acara tersebut menggambarkan minat mereka yang begitu besar terhadap neurosains.

     Foto NewsLetter

    Apa yang telah mereka lakukan, setidaknya sampai saat ini, memberi asa bahwa dunia kedokteran Indonesia belumlah kehilangan semangat di dunia penelitian. Mereka pun sadar, dokter selayaknya tidak hanya menjadi pemakai teknologi, namun juga harus menjadi peneliti yang terlibat dalam pengembangannya. (REE)