Fikri Abdul Aziz: Kerja Praktik di C-Tech Labs Sangat Progresif

    Fikri Abdul Aziz (21), Mahasiswa Teknik Elektro ITB 2012.

    Fikri Abdul Aziz (21), Mahasiswa Teknik Elektro ITB 2012.

    Pengalaman Fikri Abdul Aziz (21) selama dua bulan menjadi tim mahasiswa kerja praktik di C-Tech Labs semakin meningkatkan kecintaannya terhadap dunia riset bidang biomedik. Di bawah naungan Center for Medical Physiscs and Cancer Research (CMPCR) C-Tech Labs, FIkri dibimbing oleh para peneliti dan senior yang banyak bergelut dengan pengembangan riset biomedik.

    Penyuka olahraga memanah ini mengaku apabila proses kerja praktik di C-Tech Labs sangat progresif dan selalu saja ada yang dikerjakan. Dengan mendapatkan fasilitas yang memadai, Fikri belajar untuk mendesain rangkaian analog untuk generator pulsa pada transmitter ultrasonik. “Saya mendapatkan pengetahuan baru mengenai perancangan power supply, driver transistor, serta bagaimana mengatur sinyal listrik agar sesuai dengan transducer ultrasonic,” ujar Fikri.

    Memilih C-Tech Labs sebagai tempat kerja praktik bukan tanpa alasan bagi Fikri. Banyak kakak kelas, ujarnya, yang menyarankan ia untuk melakukan kerja praktik di C-Tech Labs sebagai persyaratan akademik. Fikri tercatat sebagai mahasiswa Teknik Elektro di Institut Teknologi Bandung (ITB) sejak 2012.

    Ke depan, Fikri ingin mengembangkan kemampuannya pada bidang riset yang berhubungan dengan biomedik. Fikri ingin membuat tugas akhir sebagai manuskrip ilmiah pertamanya pada bidang ini. (DWH)