C-Tech Labs Gelar Annual Meeting Tutup Tahun 2014

    Tangerang (c-techlabs.com)– Akhiri tahun 2014, C-Tech Labs menutup agenda tahunan dengan menggelar Annual Meeting, Sabtu (20/12) dan Kamis (25/12), di Gedung Menara Top Food, Alam Sutera. Pertemuan ini membahas perkembangan riset selama satu tahun dan rekomendasi riset pada tahun-tahun berikutnya.

    annual meeting 2014

    Annual Meeting akhir tahun 2014 yang diselenggarakan oleh C-Tech Labs dibagi menjadi dua hari. Annual Meeting I, 20 Desember 2014, dilakukan untuk mengevaluasi kinerja tim fisika medis pada tahun 2014 dan membuat rekomendasi kinerja pada tahun depan. CEO C-Tech Group, Dr. Warsito P. Taruno, M. Eng, mengatakan bahwa protokol ECCT sudah hampir sempurna. “Kami yakin protokol ECCT sudah dapat bersaing dengan radioterapi,” ungkapnya. Selain membahas metode terapi, tim fisika medis mendiskusikan pula perkembangan pasien dengan berbagai kasus kanker, seperti kanker payudara, kanker otak, kanker paru-paru, dam kanker getah bening.

    Mirip halnya dengan hari pertama, Annual Meeting II C-Tech Labs pada 25 Desember 2014 dihadiri oleh 44 peneliti yang tengah mengembangkan berbagai teknologi berbasis ECVT dan ECCT. Hasil pertemuan menyebutkan bila 70% penelitian pada tahun 2014 dilakukan untuk karakterisasi sinyal. Penelitian untuk karakterisasi sinyal menjadi prioritas pada tahun 2014 karena sangat penting dalam kemajuan penelitian pada bidang lain. “Sinyal memiliki hubungan karakter dari suatu materi. Jika kita telah memahami sinyal, maka proses imaging atau terapi dapat dilakukan,” kata Warsito dalam sambutannya.

    Pada tahun 2015, pengembangan riset di C-Tech Labs akan terus dilakukan. pada pengembangan protokol ECCT direncanakan akan menggunakan tahapan TPS 3D ECCT merujuk pada TPS radioterapi. Selain itu, penggunaan python dan teknik komputasi pararel akan segera dilakukan. pertemuan diakhiri dengan rapat pleno membahas rencana kegiatan pengembangan riset pada tahun 2015. (DWH)