C-Tech Hadiri Undangan FK Universitas Udayana Perkenalkan ECVT dan ECCT

    Denpasar – C-Tech Labs hadiri undangan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Udayana untuk mempresentasikan teknologi ECVT dan terapi ECCT bagi penderita kanker di RS Sanglah Denpasar, Sabtu (14/02). Presentasi ini diharidi oleh para konsulen dan calon dokter spesialis neurologi di Bali.

    IMG-20150223-WA0000Pengembangan teknologi ECVT dan terapi ECCT bagi penderita kanker oleh C-Tech Labs menjadi sebuah topik bahasan meraik bagi dunia kedokteran. Susahnya penerimaan masyarakat Indonesia terhadap teknologi yang saat ini terus dikembangkan di daerah Tangerang ini menjadi tantangan yang harus dihadapi oleh tim peneliti. Pasalnya, dunia internasional telah menerima kemajuan teknologi pencitraan 4D pertama di dunia dan metode baru terapi non-invasive bagi penderita kanker.

    Udangan yang dilayangkan oleh FK Universitas Udayana kepada C-Tech Labs untuk memperkenalkan teknologi hasil rancangan ilmuwan-ilmuwan Indonesia di Bali ini bertujuan untuk menjadi sarana sosialisasi kepada masyarakat ilmuwan di Indonesia. Hadir menjadi pembicara, Dr. Warsito P. Taruno, M. Eng, CEO C-Tech Labs, yang menjelaskan keunggulan teknologi ECVT dan terapi ECCT bIMG-20150223-WA0001agi penderita kanker yang kini telah berhasil membantu puluhan ribu survivor kanker di Indonesia dan beberapa negara yang telah bekerjasama dengan C-Tech Labs. Warsito menjelaskan bahwa pengembangan teknologi ECVT dan ECCT saat ini masih terus dilakukan untuk digunakan dalam berbagai bidang, terutama biomedis.

    Kepala Laboratorium Neurosains C-Tech Labs, dr. Rizki Edmi Edison, Ph.D, hadir pula menjelaskan kemajuan teknologi 4D Brain ECVT, alat pemindai aktivitas otak yang mampu memperlihatkan data akuisisi secara empat dimensi, dan pengembangan ECCT untuk terapi non-invansive bagi penderita epilepsi. “Banyak pertanyaan ilmiah yang diajukan kepada kami mengenai teknologi yang kami kembangkan. Sederet topik penelitian baru telah kami bahas dalam pertemuan yang dimoderasi oleh FK Universitas Udayana ini untuk segera kami laksanakan,” ungkap Edmi melalui akun media sosialnya. (DWH)