4D Brain ECVT Sedot Perhatian Massa Muktamar Muhammadiyah

    MAKASSAR — 4D Brain ECVT kembali dikenalkan ke masyarakat. Demonstrasi dilakukan pada Muktamar Muhammadiyah Ke-47 sebagai wujud kerjasama riset antara C-Tech Labs dengan PP Muhammadiyah dan Uhamka.
    IMG_20150810_100536

    4D Brain ECVT adalah instrumen baru pencitraan otak yang dikembangkan oleh tim riset C-Tech Labs. Instrumen ini dapat mengakuisisi data secara real time ini menyedot perhatian massa Muktamar Muhammadiyah di Monumen Mandala, Makassar, sejak 2 hingga 4 Agustus 2015 lalu. Beberapa tokoh nasional yang hadir, seperti Ketua PP Muhammadiyah, ikut mencoba menggunakan alat yang saat ini banyak digunakan untuk memindai kanker otak dan gejala skizofrenia, salah satu jenis gangguan kejiwaan kompleks.

    IMG_20150810_100534

    Tidak hanya itu, dr. Rizki Edmi Edison, Ph.D, Kepala Laboratorium Neurosains C-Tech Labs juga mempresentasikan hasil riset 4D Brain ECVT pada talkshow “Implementation of Applied Neuroscience in Hamka Muhammadiyah University”, Minggu (3/08), di Aula KH Ahmad Dahlan, Makassar. “Diharapkan kerjasama penelitian ini mampu memberi harapan untuk Indonesia berkemajuan,” ungkapnya.

    Ketua Seksi Pameran Panitia Penerima Muktamar ke-47 Muhammadiyah dan Aisyiyah, Rahmansyah Jamal, mengatakan, sejumlah 240 pengisi pameran dari seluruh Indonesia hadir pada muktamar tersebut. “Karena peserta dan penggembira muktamar jumlahnya puluhan ribu dan lokasi pameran sangat strategis, maka kami perkirakan jumlah kunjungan selama pameran ini mencapai satu juta kunjungan,” tambahnya. (DWH)